PENGAMANAN ASET PEMKOT MADIUN BERJALAN LANCAR

Tindakan tegas dan terukur oleh pemerintah  Kota Madiun pada selasa tanggal 3 Maret 2020 terhadap Toko Variasi Mobil  Surya Abadi Motor yang berada di Jalan Musi Kelurahan Pandean Kecamatan Taman Kota Madiun tersebut adalah serangkaian peristiwa panjang mulai Tahun 2010 sampai dengan puncaknya pada peristiwa pemasangan papan larangan beraktifitas di depan toko tersebut.

       Kegiatantersebut langsung di pimpin oleh  Wakil Walikota Madiun  Ibu Inda Raya Ayu Miko S.  bersama Regu Satpol PP, Dinas Perhubungan serta  Badan dan Dinas yang menangani permasalah tersebut

  Pemasangan ini merupakan bagian Tugas tertib aset Pemkot Madiun yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Madiun, di karenakan HGB sudah habis masa berlakukunya dan tidak diperpanjang lagi  di lahan  seluas 862 meter persegi tersebut oleh pemerintah Kota madiun di karenakan akan di gunakan untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas. Terhitung dari tahun 2010, Toko  Surya Abadi Motor juga tidak melakukan kewajiban pembayaran sewa ,” tambah Kabag Hukum  Pemkot Madiun.  

Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Madiun tersebut juga  ikut memberikan penjelasan bahwa  dari ketidak tertiban pembayaran yang dilakukan pemegang HGB tersebut  Mulai tahun 2010 hingga tahun 2017, kerugian negara ditafsir kurang lebih senilai 560 Juta Rupiah. belum hitungan sampai dengan  saat ini.