Rencana Pelaksanaan SP2D Online Pemkot Madiun dan Bank Jatim

Bpkad Kota Madiun,– sistem ini akan mengubah dari kebiasaan penggunaan kertas menjadi digital, dan Sistem Sp2D Online ini di pastikan akan lebih cepat dan transparan dalam merencanakan dan menyusun anggaran Terutama di Lingkup Kota Madiun, sehingga nanti dalam evaluasi dan pengawasannya juga akan lebih terukur dan jelas karena juga di awasi dengan cara online.

Sistem ini kemungkinan akan diterapkan mulai Tahun Anggaran 2020, Sistem ini juga akan terkoneksi dengan Bank Jatim, dan dengan SIRUP (Surat Informasi Rencana Umum Pengadaan)-nya unit pengadaan barang dan jasa. Di samping itu, kelebihannya bisa dilakukan di mana pun, tidak di kantor misalnya sedang berpergian ke Jakarta Kepala OPD-nya, atau bepergian ke luar daerah, Kepala OPD bisa menggunakan smartphone-nya, karena bisa terkoneksi atau bisa diakses via smartphone, sehingga dapat di telusuri dimana kendalanya jika tidak berjalan atau melenceng dari pencenaan.

pada hari Rabu 13 Nopember 2019 diadakan Rapat koordinasi di BPKAD kota Madiun menyangkut Sistem SP2D online dimaksud , hadir dalam Rapat tersebut dari Bank Jatim dan Perwakilan OPD yang terkait.