Rapat Perhitungan TPP TA 2020 lingkup Pemkot Kota Madiun

Bpkad Kota Madiun,– Pada hari Selasa Tanggal 12 Nopember 2019 Jam 10.00, bertempat di Ruang Rapat BPKAD Kota Madiun , telah di adkan Rapat Perhitungan TPP Tahun Anggaran 2020, adapun yang hadir dalam rapat tersebut adalah Para Kepala dan Pimpinan : 1. Sekretris Daerah, 2. BPKAD, 3. BAPPEDA, 4. Inspektorat, 5. BKD, 6. Bagian Organisasi.

Kesimpulan Rapat berdasarkan Notolen Rapat yang di tulis oleh Notulis saudara Suwito Ribut B. S.Sos, M.si dari Staf BPKAD adalah sebagai berikut :

a. Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 061-5449 tanggal 31 Oktober 2019 yang di tindaklanjuti dengan surat Edaran Nomor 061/12052/SJ tanggal 1 Nopember 2019 tentang Tata cara persetujuan Menteri Dalam negeri terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah daerah, maka dipeoleh hal2 sebagai berikut :

  • a). Bahwa Pemerintah Kota Madiun berkomitmen untuk menerapkan Sistem Tambahan Penghasilan bagi aparatur Sipil Negara di Lingkungan pemerintah Kota Madiun dengan menggunakan salah satu kriteria pemberian tambahan penghasilan berupa TPP berdasarkan pertimbangan oyektif lainya;
  • b). Dalam hal persyaratan , mekanisme dan penetapan besaran TPP berdasarkan pertimbangan obyektif lainya, maka disimulasikan sebagai berikut :
  • RUMUS BASIC TPP = Kelas Jabatan BPK x Bobot IKFD x Rasio IKK x Bobot IPPD
  • Bobot IKFD : Indek Kapasitas Fiskal Daerah ; yaitu berdasarkan Permenkeu 126/PMK.07/2019 tentang Peta Kapasitas Fiskal Daerah Kota Madiun : 0,871 ( nilai sedang =0,70)
  • Bobot IPPD ; Bobot Indek penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dimana didalamya terdapat variable Pengungkit dan Variable Hasil. Dari data Variable pengungkit dan Variable hasil di atas maka perhitungan IPPD adalah sebagai berikut ( silahkan buka gambar di bawah )